Pentingnya Indonesia Menerapkan Teknologi Slope Monitoring

Ads Banner

Pentingnya Indonesia Menerapkan Teknologi Slope Monitoring


Hello sobat semua ,  yang ada di segala pulau di Nusantara, dari Jawa,Sunda,Sumatera,Kalimantan dan Papua. Gimana nih kabarnya. Semoga baik-baik aja ya.
Di tahun 2014 yang lalu , Indonesia banyak sekali menanggung duka, salah satunya Longsor di Banjarnegara, banyak saudara-saudara kita yang menajadi korban longsor disana, Kita yang di sini yang masih sehat wal'afiat, harus tetep berdo'a buat mereka yang disana.

Ok telepas dari itu semua, kita tau bencana longsor itu , terjadi yaaaa, tidak di duga-duga juga . ada yang tiba-tiba langsung terjadi dan ada juga yang memiliki tanda-tanda, tapi kali ini saya engga mau bahas tentang tanda-tanda longsor itu, tapi yang mau bahas adalah mengenai Pentingnya Indonesia Menerapkan Teknologi Slope Monitoring.



Sebenernya Slope Monitoring itu apa sih ?


 Crack detector



Ok, jadi gini. Slope monoting ini adalah sebuah alat yang berguna untuk mendata atau memonitoring semua pergerakan tanah. Yaaa.. memang sih umumnya Slope Monitoring didesain untuk mengindentifikasi keadaan desain lereng ataupun pertambangan, namun karena Instrument ini berguna untuk memonitoring desain tanah yang curam serta berpotensi terjadinya Slope/Longsor, Jadi sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia ini, yang terkenal dengan struktur tanah perbukitan.


Trus Apa Fungsinya ?

 Why


Fungsinya kompleksi siiih.... Niih

1.   Memelihara kondisi operasional yang aman untuk melindungi personil dan peralatan

2.  Memberikan pemberitahuan terlebih dahulu dari area yang berpotensi tidak stabil sehingga rencana      tambang dapat dimodifikasi untuk meminimalkan dampak dari ketidakstabilan lereng.

3. Memberikan informasi geoteknik untuk menganalisis mekanisme ketidakstabilan lereng yang           berkembang, merancang tindakan rencana perbaikan yang tepat dan melakukan desain lereng           selanjutnya.

4.    Menilai kinerja dari implementasi desain lereng.


Bermanfaat  ga niih ?


Ooooh, Jelas bermanfaat banget. Secara... Instrument ini dapat

1. Melaporkan segala jenis aktifitas tanah baik itu tanah dalam keadaan normal maupun yang benar-benar dalam potensi berbahaya

2.Mengurangi resiko berjatuhnya korban akibat longsor. Karena keselamatan pekerja itu harus diutamakan sobat kalau itu dipertambangan.

3. Mengurangi rasa gelisan pekerja ataupun penduduk, yang sewaktu-waktu bencana longsor terjadi dan terus menghantui penduduk.



Ok deh sobat semua itu lah beberapa ulasan saya mengenai Pentingnya Indonesia Menerapkan Slope Monitoring. Semoga bencana yang seharusnya tidak menelan banyak korban ini tidak terjadi lagi, kalau kita tau cara penanggulangannya .


Pendapat Sobat....

Kalau ada yang salah ataupun kurang, silahkan ulas yaa ...

Previous
Next Post »

Diskusi Bersama kami Disini

Iklan Kami

Iklan Kami