Apa itu Black Box

Ads Banner

Apa itu Black Box

Mau Tau Cara Kerja Kotak Hitam Atau Black Box Pesawat Terbang? [ www.BlogApaAja.com ]



Halo sobat semua yang ada di seluruh penjuru dunia, diiidiih papasan lagi nih sama saya, (boseeen). Gimana kabarnya nih semoga sehat-sehat semua ya.. amiin

ooh iya sobat disini ada yang tau tidak, apa itu black box,..? Mungkin kita-kita disni tau black box itu adalah sebuah alat perekan yang ada dipesawat, nah alat itu sangat dibutuhkan disetiap waktu penerbangan. Apalagi kalau terjadi masalah sampai kecelakaan pesawat.

Nah di kesempatan kali ini saya mau mengulas sedikit tentang apa itu blac box..?


Black Box

Sebenarnya, konotasi kotak hitam disini adalah bahwa tragedi atau misteri itu dikonotasikan dengan warna hitam.

Kotak hitam (black box) pada pesawat terbang berfungsi untuk mencatat kegiatan pilot baik percakapan - cockpit voice recorder (CVR), maupun gerak pesawat terbang -flight data recorder (FDR) .

Data dari FDR dan CVR disimpan di memory boards di dalam crash-survivable memory unit (CSMU) - pelindung black-box1memory yang berbentuk silindris. Dengan alat ini lebih dari 700 macam parameter data dapat disimpan. Crash Survivable Memory Unit (CSMU) berisi papan memori dikelilingi oleh isolasi termal baju besi dan baja yang dapat menahan dampak kecelakaan ribuan kali gaya gravitasi dan bertahan di laut pada kedalaman 14.000 - 20.000 kaki (4,270 m-6.096 m).

Seluruh data yang dikumpulkan oleh sensor sensor di pesawat terbang di kirim ke flight-data acquisition unit (FDAU) yang terletak di hidung pesawat. FDAU inilah sebagai perantara sebelum data di simpan dalam kotaj hitam.


Mau Tau Cara Kerja Kotak Hitam Atau Black Box Pesawat Terbang? [ www.BlogApaAja.com ]

Jadi gitu sobat-sobat. itulah beberapa ulasan mengenai Black Box, 

Dan yang masih saya bingung Namanya BLACK BOX tapi warnanya engga BLACK ya ?
Bingung nih ?

Pendapat sobat ...
Previous
Next Post »

Diskusi Bersama kami Disini

Iklan Kami

Iklan Kami